KOTAMOBAGU– Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disdagkop-UKM) Kota Kotamobagu mendampingi Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melakukan kunjungan ke tiap UMKM yang ada di wilayah Kotamobagu.

Kepala Dinas PerdagkopUKM Kotamobagu Herman Aray mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka memantau sekaligus melakukan belanja produk local kotamobagu oleh pihak Provinsi Sulut.

“Jadi pihak dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulut berinisiatif dengan berbelanja produk local kotamobagu, jadi ada beberpa UKM yang mengalami penurunan omset ditengan pandemi ini, sehingga pihak provinsi melakukan belanja dalam rangka menignkatkan kembali pendapatan pelaku UMKM,” jelas Aray saat dihubungi, Jumat (09/10/2020).

Menurutnya, produk lokal kotamobagu tersebut nantinya akan dijual di warung UMKM Provinsi Sulut yang ada di Kota Manado.

“Ada beberapa produk lokal yang disasar oleh pihak provinsi yang nantinya akan dijual di warung UMKM di manado. Diantaranya, Kacang Goyang, Kopi Organik dan Kolombeng Selai,” ujarnya

Dia berharap, para pelaku UMKM Kotamobagu terus meningkatka kwalitas prodaknya.

”Harapan kedepan dengan pembelian ini agar pendapatan pelaku UMKM bertambah, kemudian kualitasnya harus dijaga, karena tamu-tamu dari luar daerah akan berbelanja produk local di manado, juga dapat mempromosikan prodak daerah kotamobagu,” pungkasnya