KOTAMOBAGU – Usaha pot bunga beton di Kotamobagu menjanjikan. Hal itu yang membuat Umarudin Lapadengan warga Desa Moyag, Kecamatan Kotamobagu Timur menjalankan usaha tersebut.

Dalam sehari umar bisa membuat pot bunga sebanyak 10 buah. Menurutnya, dalam pembuatan pot bunga beton harus memiliki keahlian serta kesabaran dalam membentuk struktur dari pot bunga.

“Kesulitan dalam pembuatan pot ini ada pada pengukirannya. Dimana harus benar-benar teliti dalam mengerjakannya, agar hasilnya nanti bisa bagus,” ujarnya.

Untuk harga, dia membuka mulai dari Rp30 ribu hingga Rp150 ribu per pot bunga beton. “Harga tergantung ukurannya, untuk ukuran yang kecil ada yang Rp30 ribu dan Rp40 ribu. Kalau ukuran besar mulai Rp80 ribu hingga Rp150 ribu,” ujar Umar yang juga sebagai aparat Desa Moyag.

Keuntungan dari hasil pembuatan pot ini, bisa sampai jutaan rupiah. Namun itu tergantung dari banyaknya pemesan. “Kalau keuntungan itu tergantung banyaknya pesanan. Kalau banyak bisa sampai jutaan rupiah,” pungkasnya.