BAGIKAN

BOLTIM – Tak hanya sebagai pelindung dan pengayom masyarakat, Polres Boltim juga menunjukan kesiap siagaan dalam penanggulangan bencana alam yang dapat berdampak pada masyarakat.

Senin (3/8/2020), sore tadi, puluhan personil Polres Boltim diturunkan ke lokasi bencana longsor yang terjadi di Desa Badaro Kecamatan Modayag, yang mengakibatkan tertutupnya jalur transportasi.

Dengan menggunakan alat seperti sekop dan cangkul, personil Polres Boltim yang dipimpin langsung Kapolres AKBP Irham Halik, SIK, membersihkan material longsor sehingga akses jalan Trans Sulawesi itu kembali bisa dilalui kendaraan.

“Pembersihan material longsor kita laksanakan agar kendaraan roda dua bisa melalui jalur tersebut. Kemudian, pukul 16.30 Wita, alat berat jenis exafator tiba di lokasi longsor dan langsung melakukan pembersihan material yang sulit kami bersihkan seperti bebatuan besar,” ujar Kapolres.

Proses pembersihan itu lanjut Kapolres, berjalan lancar. Ia pun mengimbau setiap pengendara untuk selalu waspada saat berkendara.

“Cuaca ekstrim ini masih dikhawatirkan akan mengakibatkan longsor susulan. Sehingganya, kami mengimbau agar masyarakat sebagai pengendara yang melalui jalur di wilayah hukum kami, untuk selalu berhati-hati dan selalu memperhatikan peralatan keselamatan berkendara,” imbaunya. (Rendy/Rza).