BAGIKAN

KOTAMOBAGU—  Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap II yang bersumber dari anggaran Dana Desa (Dandes) bagi masyarakat terdampak Covid-19, di 15 Desa se Kotamobagu telah selesai disalurkan.

Hal ini disampaikan Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kotamobagu Drs. Usmar Mamonto, melalui Kabid Pemberdayaan Masyarakat Desa, Rum Mokoagow.

“Progres penyalurannya sudah 100 persen untuk 15 desa yang ada, karena laporan yang masuk ke kami, terakhir desa Tabang yang kemarin telah selesai menyalurkan,” ujar Rum.

Dikatakannya, total anggaran BLT pada tahap II ini, masih sama dengan BLT Tahap I, yakni sebesar Rp535.800.000 yang bersumber dari anggaran Dana Desa.

“Penerimanya masih sama, yakni 893 kepala keluarga sesuai hasil verifikasi musyawarah desa. Masing-masing KK menerima 600 ribu rupiah,” tuturnya.

Menurut Rum, dengan selesai disalurkannya BLT Dandes tahap II ini, maka sesuai laporan Kotamobagu merupakan Kabupaten/Kota se Sulut yang telah rampung 100 persen proses penyaluran BLT tahap II.

“Sesuai laporan, Kotamobagu yang pertama menyelesaikan penyaluran BLT tahap II se sulut, karena untuk kotamobagu sendiri hanya ada 15 desa, jadi proses penyaluran ke penerima lebih cepat,” imbuhnya.