kelayakan rastra
Kabag Ekonomi Pemkot Kotamobagu, Alfian Hasan

KOTAMOBAGU – Jelang Natal dan Tahun Baru 2021, Pemerintah Kotamobagu kembali mengusulkan penambahan kuota Gas Elpiji ke Pertamina Persero.

Kepala Bagian Ekonomi Setda Kotamobagu, Alfian Hassan mengatakan, pengusulan itu dilakukan mengingat meningkatnya permintaan masyarakat akan ketersediaan Gas Elpiji.

“Kami minta ke pihak pertamina penambangan kuota elpiji. Ini untuk menghadapi Natal dan tahun baru 2021 mendatang,” Hassan.

Menurutnya, menghadapi peringatan hari besar keagamaan, kebutuhan Gas Elpiji meningkat pesat. Bahkan, bisa terjadi kelangkaan.

“Biasanya permintaan meningkat. Kita usul ke pertamina melalui Pemerintah Provinsi untuk penambahan kuota elpiji. Minimal kalau kuotanya jatuh di 202, untuk menghadapi Natal minimal ada ekstra kuota. Ketika ada permintaan banyak, ada stok yang tersedia,” jelasnya.

Meski demikian, Ia optimis jelang perayaan hari besar Natal dan tahun baru, akan ada penambahan Elpiji dari pihak pertamina.

“Tapi biasanya ketika menghadapi hari besar agama, pertamina sengaja mempersiapkan extra kuota untuk mengantisipasi permintaan yang banyak,” pungkas Hassan.