BAGIKAN

KOTAMOBAGU – Kebakaran hebat yang melanda Pasar Serasi Kotamobagu, Rabu (21/8/2019). Mengakibatkan puluhan kios dan lapak milik pedagang kini tinggal puing.

Pasca kebakaran ini, mengakibatkan pedagang yang sebelumnya menempati kios dan lapak, untuk sementara waktu tidak bisa berjualan di Pasar Serasi.

“Kami tidak tau mau berjualan dimana. Sebab, kios yang menjadi mata pencaharian kami, kini sudah hangus terbakar,” ujar Non Olii salah satu pedangang, dilansir dari laman TopikBmr.com

Senada dikatakan, Salimun  pedagang sembako di Pasar Serasi. Dengan terpaksa dirinya harus mencari lokasi berjualan untuk sementara, menanti dibangun kembali kios yang ditempatinya sebelum terbakar.

“Meski sebagian barang dagangan hangus terbakar. Alhamdulilah, dirinya bersama dengan pedagang lain bisa selamat. Kalau tinggal mencari lokasi berjualan, akan difikirkan lagi,” ungkapnya dengan nada sedih.

Sementara itu, pasca kebakaran pasar Serasi, Pemerintah Kotamobagu bakal merelokasi para pedagang di pasar serasi Kotamobagu, ke pasar Genggulang atau Poyowa Kecil.

“Alternatifnya, pedagang untuk sementara akan direlokasi ke Pasar Genggulang dan Pasar Poyowa Kecil,” kata Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Herman Aray.

Ditambahkan, untuk pemindahan pedagang ini juga akan kami sampaikan secara resmi ke para pedagang yang menjadi korban.

“Tapi sebelum ini dilakukan kami juga akan koordinasikan dengan pimpinan (Wali Kota),” tandasnya.