KOTAMOBAGU-  Pemerintah Desa Moyag Tampoan Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu, Kamis (15/10/2020) kemarin, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap ke-enam, kepada 30 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Hadir dalam penyaluran BLT tersebut, Sekdes Moyag Tampoan Herdy Mokoagow S.Hut Jajaran Dinas PMD Kota Kotamobagu, perangkat Desa serta penerima BLT.

Dalam sambutan Kepada Desa Moyag Tampoan H Halidun Tunggil S.Pd yang disampaikan oleh Sekdes Herdy Mokoagow S.Hut, menyampaikan permohonan maaf atas sedikit keterlambatan penyaluran BLT tahap ke enam untuk bulan September 2020.

Hal ini dikarenakan, alokasi anggara  Dana Desa yang diperuntukkan pada pembayaran BLT baru  dicairkan kemarin. Sehingga jadwal penyaluran BLT sedikit tertunda dan baru bisa dibayarkan pada bulan Oktober 2020.

Semoga, bantuan BLT yang baru saja diterima oleh 30 KPM, bisa bermanfaat untuk membantu kebutuhan se hari harinya,” harapnya .

Usai menerima bantuan, Pin Gumalangit, salah satu penerima BLT Dandes mengatakan, sangat bersyukur dengan ada nya BLT Dandes. Karena dana bantuan ini, bisa  meringankan membeli kebutuhan se hari harinya.

Bantuan ini sangat membantu kepada kami masyarakat ditengah Pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Pantauan awak media, penyaluran BLT Dana Desa di Moyag Tampoan , menerapkan Protokol Kesehatan, memakai Masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan (3M).