BAGIKAN

KOTAMOBAGU — Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu, akan kembali menyurat ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kotamobagu, terkait dengan pemanfaatan Dana Desa (Dandes) untuk pemberdayaan dan peningkatan Cabang Olahraga di tiap Desa.

Hal itu sebagaimana dikatakan Kepala Bidang Keolahragaan, Hendra Mokoagow saat mengunjungi salah Sekolah Sepak Bola Garuda Putih Moyag, Selasa (28/7/2020) di lapangan Gelora Ampera Moyag.

“Besok kami akan kembali menyurat terkait dengan pengembangan olahraga ditiap Desa, baik itu pengadaan fasilitas olahraga. Kami sudah merancang dan ada kerangka acuan untuk Desa dalam meningkatkan fasilitas olahraga,” ujar Hendra.

Karena menurutnya, ditahun depan nanti ada event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), dan sebelum Porprov ini akan ada Pekan Olahraga Kota (Porkot). “Sehingga dengan adanya pembinaan di setiap Desa, maka atlet yang berprestasi di Desa bisa ikut dalam ajang Porkot maupun Porprov tahun depan nanti,” jelas Hendra.

Lanjutnya, untuk event tahunan Walikota Cup dia mengatakan, bahwa pihaknya telah merancang kegiatan tersebut.

“Mudah-mudahan kondisi saat ini cepat membaik, agar bisa melaksanakan kegiatan Walikota Cup. Karena dengan adanya event seperti itu, bisa menjadikan motivasi sehingga tidak jenuh dengan latihan-latihan yang dilaksanakan,” pungkas mantan Kepala Sekolah SMP N 1 Kotamobagu ini.