BAGIKAN

KOTAMOBAGU- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu, akan menggelar Coaching Clinic dan Seminar Ilmiah Olahraga, yang bertujuan untuk memberikan penyegaran keolahragaan di Kotamobagu.

Kepala Dispora, Marham Anas Tungkagi, melalui Kepala Bidang Olahraga, Hendra Mokoagow, mengatakan, kegiatan tersebut akan melibatkan seluruh guru olahraga dan pelatih cabang olahraga (Cabor) sebagai peserta.

“Coaching clinic digelar tanggal 19 hingga 20, dan seminar pada tanggal 24 Februari pekan depan. Untuk peserta, kami bekerjasama dengan lintas OPD khususnya Dinas Pendidikan, guru olahraga tingkat SD dan SMP hingga 40 pelatih cabang olahraga se-Kotamobagu,” ujarnya.

Hendra menjelaskan, pelaksaan seminar dan coaching clinic, pihaknya akan menghadirkan pemateri yang berkompeten.

“Kegiatan ini digagas oleh mahasiswa Unima yang magang di Dispora, sehingga kami memfasilitasinya. Untuk pemateri, berasal dari dosen Unima dan Pemkot Kotamobagu,” jelasnya.

Selain penyegaran tentang dunia olahraga di Kotamobagu, kegiatan itu lanjut Hendra, sebagai persiapan Kotamobagu dalam mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2021 di Kabupaten Bolmong.

“Kegiatan ini juga termasuk ajang pemanasan pelatih untuk siap mengikuti Porprov di Lolak nanti,” pungkasnya.