BAGIKAN
Aulia Azzahra Jamaluddin (Kiri) dan Elizabeth Mundung (Kanan), Ketua dan Wakil Ketua Osis SMP Negeri 1 Kotamobagu

KOTAMOBAGU- Selain sebagai media informasi, mading juga merupakan tempat para siswa menyalurkan karya dari kreativitas mereka.

Dengan adanya mading di sekolah tentu akan memberikan banyak wawasan kepada para siswa baik berupa berita teraktual, tips-tips yang bermanfaat serta tak kalah penting adalah media gambar dan karya yang sangat menarik.

Loading...

Terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua Osis SMP Negeri 1 Kotamobagu, Aulia Azzahra Jamaluddin dan Elizabeth Mundung, memiliki visi dan misi yang terbilang luar biasa untuk ukuran organisasi di lingkungan sekolah.

Selain mendorong siswa untuk menunjukan kualitas dan kuantitas belajar, mendukung program pemerintah tentang kebersihan lingkungan dan mempersiapkan konsep pelaksanaan peringatan hari-hari besar nasional dan keagamaan, Osis SMP Negeri 1 Kotamobagu juga akan mendukung program literasik berupa mengaktifkan mading sekolah.

“Kami memang belum menyusun agenda Osis. namun pada visi dan misi kami, ada banyak hal yang penting kami lakukan sebagai seorang siswa yang memiliki keinginan membawa nama baik sekolah. Khususnya, mengaktifkan mading sekolah, agar kami para siswa terlatih untuk menulis dan berkarya,” ujar Aulia, Ketua Osis terpilih.

Menurut Aulia, dengan adanya mading, juga memberikan edukasi positif tentang sebuah karya tulis siswa.

“Nanti kami berencana untuk mading sekolah, para anggota Osis akan menyampaikan bahwa setiap para siswa berhak menulis atau mempublikasikan karya mereka demi memberikan informasi dan menambah waawasan bagi siapa saja yang membaca karya tersebut,” tuturnya.

Kepala SMP Negeri 1 Kotamobagu, Hendra Mokoagow, S.Pd merasa bangga dengan semangat siswanya. Ia pun berjanji, akan mendukung penuh setiap agenda Osis demi memberikan hal positif bagi siswa maupun sekolah.

“Saya sangat mengapresiasi semangat mereka. Sebagai guru, kami pasti akan mendukung agenda positif mereka. Bahkan, untuk rencana mading sekolah di SMP Negeri 1 Kotamobagu akan diaktifkan, kami akan bekerjasama dengan beberapa Jurnalis profesional untuk membantu siswa dalam mengelolah sebuah informasi yang baik dan tata cara menulis serta memberikan pemahaman akan bahayannya berita hoax,” ujar Hendra.

Dengan adanya para pengurus baru lanjut Hendra, diharapkan mading di SMP 1 Kotamobagu akan berjalan baik dan lebih kreatif serta lebih menarik.

“Harapan kita siswa akan memberikan nuansa baru di dalam menggeluti dunia madding, sehingga menarik para siswa yang lain agar terus menghasilkan karya mereka di mading sekolah, serta para siswa yang lain juga lebih tertarik dan menyenangi kegiatan membaca mading di SMP Negeri 1 Kotamobagu,” harapnya.