BAGIKAN

KOTAMOBAGU – Operasi (Ops) Patuh 2020 di seluruh Indonesia akan mengedepankan pendekatan persuasif dan humanis dalam pelaksanaan teknisnya.

Seperti yang dilakukan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kotamobagu dalam melaksanakan Operasi Patuh Samrat 2020 yang digelar sejak tanggal 23 Juli dan berakhir pada tanggal 5 Agustus mendatang.

Meski dengan sikap tegas, namun cara humanis tetap dikedepankan saat berhadapan dengan masyarakat dengan slogan, senyum, sapa dan salam.

Kasat Lantas Polres Kotamobagu, AKP Novita Restika mengatakan, Ops ini digelar dengan konsep sifatnya preemtif dan humanis atau persuasif dan humanis.

“Dalam pelaksanaan Ops Patuh, polisi akan lebih menggalakan soal pencegahan dan proses preemtif kepada setiap pengendara. Sehingga, dengan kata lain upaya penegakan hukum akan menjadi upaya terakhir dalam operasi in,” ujarnya usai menggelar dialog interaktif di Radio DC FM Kotamobagu, Senin (27/7/2020).

“Nah giat preemtif dijajaran juga berorientasi juga pada era kebiasaan baru dalam rangka pencegahan penyebaran covid atau putus mata rantai penyebaran covid,” tutup Novita.