BAGIKAN

HUKRIM – Polres Kotamobagu menggelar apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Samrat, dalam rangka penagamanan Natal dan Tahun Baru 2020, Kamis (19/12/2019).

Kapolres Kotamobagu, AKBP Gani Fernando Siahaan, SIK, MH, mengatakan, Operasi Lilin Samrat 2019 untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Operasi ini, Polres Kotamobagu akan menggandeng instansi terkait, yakni Polisi Militer, TNI, Basarnas, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satpol-PP dan Jasaraharja.

“Kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2019 dan Tahun baru 2020,” kata Kapolres.

Kapolres mengajak personil pada Operasi Lilin Samrat 2019, untuk mempertahankan sinergitas dan soliditas.

“Terpenting adalah sinergitas dalam pelaksanaan tugas. Sehungga, tujuan operasi kita dapat terlaksana dengan baik,” kata Kapolres.

Ia berharap, perayaan Natal dan Tahun Baru 2020, berjalan aman dan kondusif.

“Tentunya ini adalah partisipasi dari seluruh elemen masyarakat, instansi terkait yang mendukung pelaksanaan operasi ini. Sehingga bisa terwujud situasi yang kondusif,” tukasnya

Ia mengimbau, agar masyarakat tetap menjaga ketertiban dan ketentraman. Selain itu, masyarakat diminta untuk selalu memperhatikan keselamatan dalam berkendara.

“Tetap waspada, yang ingin mudik atau liburan, agar memeriksa terlebih dahulu rumah apakah aman, kemudian kendaraan juga wajib diperiksa, mulai dari perlengkapan keamanan, hingga dokumen kendaraan,” pungkasnya.