KOTAMOBAGU- Bendahara DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Olly Dondokambey, optimis pada Pemilihan Presiden (Pilres) pada 17 April mendatang, pasangan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin menang telak di Sulawesi Utara (Sulut).

Olly menyebut, berdasarkan survei Tim Kampanye Nasional (TKN), Jokowi-Amin, Sulut mampu meraih kemenangan dengan angka 80 persen perolehan suara.

“Saya optimis. Kemarin dalam rapat konsolidasi nasional, berdasarkan survei, di Sulut itu 80 persen Jokowi-Amin,” kata Olly, Selasa (19/03/2019).

Bahkan lanjut Olly, Sulut berada di posisi Tiga besar sebagai daerah dengan kemenangan Jokowi-Amin terbesar se-Indonesia.

“Sulut Tiga besar. Jadi, saya optimis mencapai angka 80 persen itu. Kalau di Bolmong Raya waktu Pilpres lalu, Jokowi hanya 37 persen, untuk Pilpres 2019 ini saya yakin bisa di atas 50 persen,” kata Olly.

Sementara itu, Tatong Bara, kader Partai Nasdem sebagai partai pendukung Jokowi-Amin mengatakan, untuk Kotamobagu menargetkan 70 persen suara bagi Jokowi-Amin.

“Kemarin pimpinan daerah dan pimpinan DPR dari partai pendukung melakukan rapat dengan Presiden. Nah, dalam rapat itu, hasil survei untuk Sulut berada di rangking ke Tiga se-Indonesia, tertinggi paslon Jokowi-Amin,” jelas Tatong.

“Untuk Kotamobagu, saya optimis 70 persen,” tambah Tatong.

Lebih lanjut, Tatong mengatakan strategi dan langkah-langkah pemenangan Jokowi-Amin terus dilakukan.

“Tentu ini terus tingkatkan lagi dan mempertahankan juga dukungan saat ini, jagan sampai berubah karena pengaruh hal-hal yang kurang sesuai di lapangan. Untuk Bolmong Raya, saya dan Ibu Bupati serta beberpaa pimpinan daerah terus melakukan inisiatif-inisiatif serta kerja keras agar target kita maksimal,” pungkasnya.