BAGIKAN

KOTAMOBAGU – Penerapan New Normal di Kotamobagu tampaknya belum bisa dilakukan. Pasalnya, pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kotamobagu makin bertambah. Sehingga hal itu berdampak pada penerapan new normal.

Hal itu sebagaimana yang disampaikan Juru Bicara Tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 Pemkot Kotamobagu, dr Tanty Korompot.

“Melihat kondisi saat ini Kota Kotamobagu masih sangat rawan untuk menerapkan New Normal, karena makin hari makin bertambah kasus covid-19 di kota Kotamobagu,” jelasnya.

Karena menurut Tanty, dalam menuju ke tatanan hidup baru atau New Normal ini seluruh stakeholder bersama masyarakat harus benar-benar mempersiapkan diri.

“Menghadapi new normal, kita harus memastikan trend kasus baru convid-19 melandai atau stabil dalam beberapa periode tertentu. Pemutahiran data yang terkait kesiapan semua sektor dalam menerapkan new normal kemudian kebijakan tidak bisa satu untuk semua tetapi harus memperhatikan kesiapan dari semua sektor termasuk infrastruktur Dinas Kesehatan,” tegas Tanty.