Sahaya Mokoginta

KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu merencanakan membuka pasar Senggol pada Sabtu pecan ini. Pembukaaan pasar Senggol rencananya akan dilangsungkan selama 10 hari. Untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan, Pemerintah Kota melalui Dinas Polisi Pamong Praja dan Damkar, berencana menyiagakan Dua unit mobil Damkar di lokasi pasar Senggol.

Hal tersebut di katakana Plt Kepala Dinas Pol PP dan Damkar, Sahaya Mokoginta usai mengelar pertemuan bersama Wakil Walikota Kotamobagu. Menurut Sahaya, Damkar akan disiagakan mulai hari pembukaan hingga penutupan pasar Senggol.

“Rencananya dua unit mobil Damkar kita siagakan selama 1 x 24 jam di lokasi pasar Senggol. Disiagakannya dua unit Damkar ini untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak kita inginkan, sehingga penanggananya cepat,”ujarnya.

Selain menyiagakan  Damkar, pihaknya juga menyiagakan anggota Pol PP.

“Selain Damkar, anggota juga kita siagakan di lokasi. Ini untuk menjaga keamanan selama pasar Senggol berlangsung,” terang Sahaya.

Sebelumnya, Wakil Walikota, Nayodo Kurniawan dalam pertemuan bersama sejumlah pimpinan OPD, membahas persiapan pembukaan pasar Senggol, selain menyoal persiapan pasar Senggol, Nayodo juga membicarakan keamanan.

“Keamanan harus diperhatikan, salah satunya menyiagakan Damkar di lokasi pasar Senggol. Posisinya harus ada di tempat strategis, sehingga saat dibutuhkan langsung jalan,” ujar Nayodo.