KOTAMOBAGU- SMP Negeri 1 Kotamobagu ternyata menjadi gudang atlit olahraga potensial masa depan, yang dimiliki oleh Kota Kotamobagu.

Hal ini terbukti setelah Gerald Bastian Gumalangit siswa SMP N 1 Kotamobagu yang duduk di kelas IX, berhasil membawa nama harum Kota Kotamobagu di Kejuaraan pencak Silat Internasional Championship 2019, yang digelar di GOR Lila Bhuana Denpasar Bali pada 1 Agustus 2019, pekan lalu.

“Pada turnamen pencak silat Internasional Championship 2019 tersebut, Gerald berhasil memboyong dua medali emas dan satu medali perunggu,” ujar Kepala Sekolah Hendra Mokoagow S.Pd, dilansir dari laman TopikBmr.com.

Dengan prestasi yang mampu mengharumkan nama Kotamobagu dikacah Internasional, pihak Kepala Sekolah memberikan uang pembinaan sebesar Rp 500 ribu, sebagai bentuk motivasi kepada Gerald.

“Pihak Sekolah bangga atas prestasi yang diraih Gerald. Oleh karena itu, Gerald diberikan penghargaan berupa uang pembinaan. Hal ini dilakukan agar dapat memotivasi dan semangat untuk terus berlatih di cabang olah raga pencak silat, serta giat dalam belajar di Sekolah,” ujar Hendra.

Diketahui, sebelumnya beberapa siswa SMP Negeri 1 Kotamobagu juga berhasil mengharumkan nama Kotamobagu dicabang olahraga Renang.