KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara mengatakan, kalau pihaknya terus mendorong agar Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) yang ada di daerahnya, untuk bisa bersama dengan instansi lain dalam menciptakan terobosan system aplikasi, guna memudahkan pelayanan pemerintahan.

“Kami di Kotamobagu terus mendorong agar Dinas Kominfo bersama sama dengan instansi yang ada di Kotamobagu, dapat menciptakan system aplikasi, agar lebih memudahkan kerja-kerja pemerintahan kedepan,” ungkap Tatong dalam sambutannya saat meluncurkan aplikasi baru yakni Sisitem Informasi Barang Persediaan (Si Baper) yang digelar oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD) Kota Kotamobagu, Selasa (17/11/2020) pagi tadi.

Tatong mengatakan, kalau para aparatur pemerintahan, tidak bisa hanya disibukkan dengan hal-hal yang bersifat rutinitas, yang bisa lebih dipermudah dengan adanya system aplikasi.

“Seperti misalnya absensi dan juga beberapa hal yang yang sifatnya rutin, tentu kita tidak harus berkutat disitu, kalau memang itu bisa dibuat aplikasinya untuk lebih memudahkan,” tambah Tatong.

Wali Kota dua periode ini juga mengatakan, seharusnya aparatur pemerintahan bisa lebih beropritetasi pada output dari sebuah program yang telah disusun.

“Sehingga jalannya roda pemerintahan, serta system pelayanan masyarakat akan lebih maksimal,” pungkasnya.