KOTAMOBAGU – Pemkot Kotamobagu melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), menggelar apel penyampaian kelanjutan latihan dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kotamobagu formasi tahun 2018, di Lapangan Bokihotinimbang Kotamobagu, Rabu, (9/9/2020).

Apel ini diikuti oleh 232 peserta latsar dengan mengikuti protokol kesehatan, yakni menjaga jarak dan menggunakan masker.

Kepala BKPP Kotamobagu, Sarida Mokoginta dalam sambutannya menyampaikan, jika pelaksanaan latsar akan dilanjutkan pada hari Senin, 14 September 2020, di Gedung Yadika, Desa Kopandakan II, Kabupaten Bolmong.

“Alhamdulillah sudah ada respon dari Provinsi dalam hal ini BPSDM. Walaupun baru disampaikan secara lisan lewat komunikasi. Pada dasarnya sudah disetujui, dan Insha Allah dilaksanakan pada pekan depan,” ujar Sarida.

Lanjut Sarida, pelaksanaan latsar akan tetap mengikuti protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19.

“Kendala kemarin dikarenakan pandemi sehingga ada penundaan latsar. Di pelaksanaan kelanjutan ini, sudah melalui kajian dan rapat bersama dengan Tim Gugus Tugas. Sebab, tanpa rekomendasi, kita tidak bisa melanjutkan kegiatan ini,” ujarnya.

“Sehingga itu, kita konsisten untuk mengutamakan protokol kesehatan saat pelaksanaan latsar ini,” sambungnya.

Lebih lanjut Sarida mengatakan, kegiatan dilaksanakan selama 4 hari. Para peserta pun tidak akan diasramakan.