BAGIKAN

KOTAMOBAGU- Jumlah penderita covid-19 di Kotamobagu terus bertambah. Dalam sepekan terakhir ini, 5 kasus baru terjadi.

Dari kasus positif Covid-19 di Kotmaobagu, satu pasien berasal dari Kabupaten Bolaang Mongondow Timur yaitu kasus nomor 2655, perempuan 25 tahun dan satu kasus asal Kotamobagu, kasus nomor 2651 perempuan 50 tahun.

Sebelumnya pada hari Minggu 2 Agustus 2020, Kota Kotamobagu bertambah 1 kasus baru.

“Pasien ke 34 adalah Laki laki Umur 23 tahun alamat Kelurahan Mogolaing merupakan kontak erat dari konfirmasi positif di Manado dan dilakukan pemeriksaan swab di Manado,” kata juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kotamobagu, dr. Tanty Korompot.

Sebelumnya Pemkot mengumumkan 4 kasus baru. “Empat orang tersebut yakni perempuan umur 52 tahun warga Desa Poyowa Kecil, perempuan 24 tahun asal Kelurahan Biga, perempuan 31 asal Desa Tabang dan perempuan umur 8 tahun 9 bulan asal Kelurahan Kotobangon,” ujar Tanty.

Saat dimintai tanggapan soal bertambahnya kasus covid-19 di Kotamobagu, Kadis Kesehatan Kotamobagu dr Tanty Korompot menyebut jika masyarakat kurang disiplin dalam menjalankan protokoler kesehatan.

“Yang pertama disiplin yang kurang. Kedua tidak perduli dengan lingkungan. Artinya tidak mau tahu dengan perkembangan atau hal-hal yang berhubungan dengan diri sendiri atau lingkungannya, sehingga terjadi kurang pemahaman tentang masalah Covid dan pencegahannya. Hal ini yang menambah kasus makin bertambah,” katanya.