BOLSEL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menggelar Pleno Penetapan Calon peserta pemilihan Bupati Dan wakil Bupati Bolsel 2020 – 2025 yang akan di helat 9 Desember 2020 mendatang.

Sesuai Edaran KPU terbaru dalam Pleno kali ini Tidak ada acara serimonenial kepada Bakal Calon tapi hanya penyerahan kepada Liasion Officer (LO)

KPU Bolsel resmi menetapkan pasangan Iskandar Kamaru Spt dan Deddy Abdul Hamid (BERKAH), sebagai pasangan Calon Bupati Dan wakil Bupati Bolsel. Yang diusung oleh 3 partai politik yaitu PDIP, Gerindra dan Perindo. Rabu (23/09/2020), kemarin.

Ketua KPU Bolsel Stanley Eskol kakunsi mengatakan, pleno penetapan ini dilakukan setelah keduanya telah melewati tahapan verifikasi berkas dan menjalani tes kesehatan.

“Jadi KPU baru menetapkan satu pasangan bakal calon yang memenuhi syarat yakni Iskandar Kamaru – Deddy Abdul Hamid,” ujar eskol saat melakukan konferensi pers

Ia juga menjelaskan, untuk pasangan calon lainnya yang sudah mendaftar yakni Riston Mokoagow – Selvia Van Gobel ditetapkan , karena bakal calon pasangan tersebut masih akan menjalani tahapan pemeriksaan kesehatan, Karena sebelumnya terkonfirmasi positif covid – 19 sehingga harus menjalani karantina mandiri.

“Setalah mereka memasukan hasil swab negatif, baru kami akan buat jadwal sendiri tidak ikut reguler. Tapi kami berikan jadwal yang sama untuk proses pemeriksaan kesehatan Yaitu 14 hari,” ujarnya