KOTAMOBAGU- Kotamobagu meraih penghargaan Kota Peduli Ham dari Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia, Kementrian Hukum dan Ham Republik Indonesia.

Penyerahan penghargaan dilaksanakan di Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Senin (14/12/2020).

Penghargaan diserahkan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Sulawesi Utara, Edison Humiang kepada Sekretaris Daerah Kotamobagu, Sande Dodo.

Menurut Sande, penghargaan itu merupakan hasil kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kotamobagu.

“Penghargaan ini merupakan reward atas kerja keras Diknas, Dinkes, Dinsos, Disnaker, BKPP, DPPA, Disdukcapil, DLH, PUPR, PRKP, Kesbangpol serta Dispora,” sebut Sande.

Dalam pemenuhan pencapaian indikator Kota Peduli HAM Kotamobagu meraih nilai 103,71.

“Total nilai itu berdasarkan parameter penilaian masing-masing dari Kelompok Hak serta implementasi aksi HAM tahun 2019 hingga 2020,” ungkap Sande.

Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, memberikan apresiasi atas hasil kinerja jajaranya.

“Alhamdulillah, hari ini Kotamobagu kembali mendapatkan penghargaan. Award Kota Peduli HAM ini merupakan pencapaian kinerja perangkat daerah dalam pelayanan publik,” ucap Tatong Bara.

Tatong mengatakan, selain kinerja OPD yang maksimal, ukungan masyarakat Kotamobagu juga turut mempengaruhi hasil yang dicapai.

“Prestasi ini dapat kita raih atas kerja keras kita semua. Insya Allah prestasi ini dapat kita pertahankan terus menerus dan bisa memotivasi kita untuk bekerja lebih giat lagi,” ujar Tatong.