BAGIKAN

KOTAMOBAGU –Sejumlah peralatan rumah tangga dan sembako disalurkan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, kepada korban terdampak kebakaran yang terjadi di Kelurahan Motoboi Besar Kecamatan Kotamobagu Timur.

“Ada tiga warga yang menjadi korban kebakaran ini, bantuannya yang kami berikan berupa 3 Paket peralatan memasak dapur, 3 buah selimut, 6 buah tenda gulung, 6 buah matras, 32 paket lauk pauk , dan paket sembako lainnya,” kata Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kotamobagu, Sarida Mokoginta.

Menurut Sarida, bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah untuk meringankan beban warga yang terkena musibah.

Sementara itu, Ali Lolangion yang merupakan korban kebakaran menyampaikan terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan tersebut.

“Alhamdulillah, kepedulian Pemerintah Kotamobagu sangat luar biasa kepada keluarga kami,” ucapnya.

Ali merupakan salah satu warga korban kebakaran. Rumahnya hangus terbakar rata dengan tanah. Ia pun sangat bersyukur Wali Kota Kotamobagu dan Wakil Wali Kota sangat cepat merespon peristiwa ini.

”Biarkan bantuan ini menjadi ladang amal ibadah bagi Wali Kota dan Wakil Wali Kota,” kata Ali.

Senada disampaikan Wahidin Botituhe. Ia mengatakan, bantuan yang diberikan Pemerintah melalui Dinsos, sangat membantu keluarganya.

”Apa yang ada di dalam rumah, tidak semua kami bisa selamatkan. Terimakasih kepada Pemerintah Kotamobagu,” ujarnya.

Demikian juga Nurjanah Haidar, tenaga pendidik di SDN 1 Motoboi Besar yang rumahnya turut terdampak dari musibah itu. Ia merasa bersyukur pemerintah begitu cepat langsung mengirim bantuan kepada keluarganya.

“Saat ini yang hanya ada pada dirinya dan keluarga sebuah baju dibadan yang dikenakan,” ungkapnya dengan nada sedih.