BAGIKAN

KOTAMOBAGU– Salah satu produk unggulan Kotamobagu mulai merambah pasar luar daerah dengan masuk ke sejumlah super market besar yang ada di Kota Manado.

Ole-ole khas Kotamobagu, Kolombeng Arafah, hasil produksi Industri Rumah Tangga (IRT) warga Desa Poyowa Besar 1 Kecamatan Kotamobagu Selatan ini bisa menembus pusat-pusat perbelanjaan di Manado.

Siti Hardianti Makalalag, pembuat kue kolombeng Arafah, mengatakan hasil produksinya ada dua jenis Kolombeng yakni Kolombeng Selai dan Kolombeng biasa, sudah bisa dibeli di Multimart, Freshmart dan Transmart yang ada di ibukota Provinsi Sulawesi Utara.

” Multimart memberikan delapan gerai untuk memajang kue kolombeng. Untuk itu, kami harus memastikan stok agar bisa selalu tersedia sesuai permintaan,” ujar Siti Hardianti Makalalag.

”Sebanyak 120 bungkus dengan jumlah 1.200 biji kira harus dibuat untuk pengiriman setiap minggu pengiriman,” beber Siti Hardianti Senin (11/11/2019), kemarin.

Menurutnya untuk dua toko diantaranya Transmart dan Fresmart juga sudah menyediakan gerai untuk kue Kolombeng Arafah akan tetapi stok belum tersedia banyak,

”Kita tengah dalam ujicoba pengiriman untuk Transmart, fresmart dan Indo Maret. Tinggal nanti menunggu barcode kemudian penandatangan kontrak kerjasama,” ujar Siti Hardianti