BAGIKAN

KOTAMOBAGU – Bencana banjir bandang dan tanah longsor yang melanda beberapa desa di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dan Kabupaten Bolmong Utara pada Rabu (4/3/2020) lalu, terus menuai simpati dari berbagai daerah di Sulawesi Utara. Hingga kini, bantuan terus mengalir ke desa- desa yang terdampak bencana.

Peristiwa memilukan ini juga mendapat perhatian dari Korps Alumni (KA) Keluarga Pelajar Mahasiswa Indonesia Bolaang Mongondow (KPMIBM) Cabang Makassar. Ratusan alumni yang pernah menimba ilmu di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, dengan sukarela melakukan penggalangan dana untuk para korban.

Ketua KA KPMIBM Makassar, Hi Irwan Lupoyo mengungkapkan, dana yang terkumpul dibelanjakan barang-barang kebutuhan sehari-hari oleh warga terdampak bencana.

“Koordinasi kami dengan tim relawan di lokasi bencana, bantuan bahan makanan sudah lebih dari cukup, sehingga dana yang ada kami belanjakan diantaranya untuk kebutuhan mandi dan mencuci. Ini juga telah menjadi kesepakatan seluruh anggota,” katanya, Senin (9/3/2020).

KA KPMIBM Makassar Salurkan Bantuan untuk Bencana Bolmong-Bolmut Headline Kotamobagu Terkini
Irwan menitipkan bantuan berupa air mineral, popok Balita, keperluan mandi dan mencuci, antia nyamuk, serta biskuit kepada Refly untuk disalurkan kepada korban di Bolmong dan Bolmut.

KA KPMIBM Makassar mempercayakan Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotamobagu untuk menyalurkan bantuan. Irwan juga berterima kasih kepada semua anggota alumni yang secara sukarela telah berpartisipasi.

“Semoga ini bisa meringankan beban yang dialami para korban. Atas nama KA KPMIBM Makassar, saya mengucapkan turut berbelasungkawa,” ucapnya usai menyerahkan bantuan di kantor BPBD Kotamobagu.

Data sementara di BPBD Kotamobagu, ribuan karton air mineral dan mie instan serta ratusan karung beras dan kantung isi pakaian yang telah disalurkan untuk wilayah-wilayah yang terdampak. Data ini disampaikan Kepala BPBD Kota Kotamobagu, Refly Mokoginta usai menerima bantuan dari KA KPMIBM Makassar.

“Itu belum terhitung dengan bantuan yang datang hari ini. Rencananya pekan depan BPBD akan turun lagi ke lokasi bencana untuk menyalurkan bantuan,” kata Refly yang juga anggota KA KPMIBM itu.