BAGIKAN

KOTAMOBAGU- Pemkot Kotamobagu meggelar upacara peringatan Hari Kartini ke-140 tahun, dirangkaikan dengan Apel Korpri, di Lapangan Kotamobagu, Senin (22/04/2019).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), Sekretaris Kota (Sekkot), Adnan Massinae, membacakan sambutan Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara.

Dalam sambutnnya, Adnan mengajak seluruh masyarakat untuk mengenang jasa Raden Ajeng Kartini (RA Kartini) yang berjuang atas hak-hak perempuan Indonesia.

“Mari kita mengenang jasa RA Kartini dan semua pahlawan peremluan yang berjuang membebaskan kaum perempuan dari belenggu dan keterbelakangan. Jasa mereka tak bisa kita balas selain dengan mengirimkan doa agar jasa mereka dibalas dengan pahala oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Adnan.

Lanjutnya, perjuangan pahlawan perempuan harus menjadi semangat bagi seluruh perempuan di Kotamobagu untuk terus memberikan karya dan pengabdian bagi bangsa dan negara.

“Momentum upacara ini merupakan ispirasi wanita Indonesia untuk bangkit dari keterpurukan. Atas perjuanagan Kartini, saat ini kehidupan perempuan berubah lebih baik. Emansiapasi yang bergulir membawa beragam perubahan yang berati pada kaum perempuan. Perempuan tokoh sentral yang memiliki andil yang besar demi kemajuan bangsa Indonesia,” ujarnya.

Di akhir sambutan, Adnan berharap agar setiap perempuan di Kotamobagu dapat memberikan kontribusi terhadap majunya daerah.

“Saat ini, perempuan dan laki-laki memiliki kesmpatan yang sama dalam membangun negeri. Peringatan Hari Kartini ke 140 tahun ini pun, saya berharap organisasi wanita untuk mengambil pososi dalam menepatkan diri, beroeran aktif yang bermuara pada pembangunan dan kemajuan daerah,” tutup Adnan.

Upacara tersebut turut dihadiri Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, Ketua TP-PKK, unsur Forkopimda, Pimpinan SKPD, ASN hingga THL Pemkot Kotamobagu.