BAGIKAN

KOTAMOBAGU- Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, menggelar upacara peringatan Hari Ibu ke-91 tahun, di Lapangan Kotamobagu, Senin (23/12/2019).

Upacara tersebut dipimpin langsung Walikota Kotamobagu, Tatong Bara, dan dihadiri oleh unsur Forkopimda, seluruh unsur perempuan se-Kotamobagu, Sekda, Pimpinan OPD, Lurah dan Kepala Desa.

Walikota Tatong Bara mengatakan, peringatan Hari Ibu tersebut adalah momentum untuk penyamaan jiwa dan gelora akan kebersamaan persatuan dan kesatuan perempuan di Indonesia, khususnya di Kotamobagu.

“Tidak ada kita jika tidak dilahirkan oleh Ibu. Ini memberikan pesan bahwa perempuan ikut dalam perjuangan bangsa Indonesia ini,” kata Walikota saat diwawancarai awak media, usai upacara dilaksanakan.

Lanjut Walikota perempuan ini, peringatan Hari Ibu pun juga memberikan pesan kepada seluruh pemangku kepentingan di daerah, untuk memberikan peran yang penting bagi perempuan. Sebab, perempuan sejajar dengan laki-laki.

“Pemangku kepentingan harus mendukung dan memperhatikan perempuan dalam berbagai aktifitasnya, baik dalam sumber daya, politik, ekonomi, budaya dan lainnya. Perempuan harus diterima di semua lini, karena perempuan memiliki komitmen yang besar akan catatan sejarah kmerdekaan bangsa ini, ditandai kongres perempuan pertama di Jogjakarta pada tanggal 22 Desember 1928,” tutup Walikota.