KOTAMOBAGU- Satlantas Polres Kotamobagu yang dipimpin AKP Magnalena Anita Sitinjak, SIK, punya cara tersendiri dalam berbagi berkah di Bulan Suci Ramadan.

Bersama dengan seluruh anggotanya, Anita mengimbau pengendara yang melintasi kawasan Bundaran Paris Kotamobagu untuk memperhatikan keselamatan berkendara, sambil membagikan takjil untuk berbuka puasa.

Pengendara yang dianggap melanggar, tak diberikan sanksi tilang, melainkan hanya diberikan teguran disertai bingkisan takjil.

Hal itu pun mendapat pujian dari sejumlah pengendara dan masyarakat sekitar.

“Terima kasih Ibu Kasat,” ucap salah satu pengendara Bentor yang dibantu Anita untuk melakukan klik helm demi keselamatan berkendara.

Kasat Lantas Polres Kotamobagu, AKP Anita Sitinjak SIK, mengatakan, selain bagi-bagi takjil, pihaknya juga intens melakukan imbauan bagi masyarakat pengendara agar taat akan peraturan lalu lintas (Lalin).

“Sambil bagi takjil buka puasa, kami memang harus memberikan imbauan akan pentingnya peraturan berlalu lintas dan keselamatan berkendara. Jadi, tidak melulu harus bicara soal tilang,” ujarnya.

Ia berharap, di Bulan Ramadan ini hingga lebaran Idul Fitri, angka kecelakaan lalu lintas menurun.

“Harapan kami semua masyarakat Kotamobagu dan Bolaang Mongondow Raya semuanya aman saat berkendara. Sehingga itu sudah jadi kewajiban kita untjk tidak pernah bosan mengimbau,” kata Anita.

“Buat masyarakat yang akan mudik atau mau berkendara, usahakan dicek kelengkapan kendaraan, terus pakai helem dan kendaraan juga harus benar-benar siap.
Sebab, banyak kecelakaan timbul karena kita melakukan pelanggaran,” sambungnya.