BAGIKAN
jamaah haji kotamobagu
Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemkot Kotamobagu, Adin Mantali

KOTAMOBAGU– Seluruh Petugas Agama yang terdiri dari Imam dan Guru Mengaji di Kota Kotamobagu mulai diseleksi. Kegiatan seleksi dilakukan di Dua Kecamatan, masing-masing Kotamobagu Selatan dan Kotamobagu Utara, Selasa kemarin.

Kepala Bagian Kesra Adin Mantali mengatakan, sebanyak 220 Peserta yang mengikuti seleksi. itu terdiri dari Guru Mengaji berjumlah 99 Orang dan untuk Petugas Agama berjumlah 131 Orang.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk mengembangkan bakat dari sisi hafalan dalam pelaksanaan Sholat yang merupakan inti dari penilaian dalam seleksi tersebut.

“Penilaiannya dari sisi hafalan Alfateha, Hafalan Juz 1 hingga Juz 10 dan seluruh peserta diseleksi dan bersaing secara ketat.  Sedangkan jadwal seleksi di Kecamatan Kotamobagu Barat dan Timur akan dilaksanakan pada Senin 9 Desember mendatang,” kata Adin Mantali, Rabu (4/12/2019).

Ia menambahkan, para peserta nantinya akan dinilai oleh panitia seleksi yang merupakan para lulusan dari Madinah dan Arab serta pondok pesantren.

“Kegiatan ini bersumber dari APBD 2019 dan yang lulus dalam seleksi oleh Pansel akan terakomodir untuk tahun 2020,” pungkasnya.