BAGIKAN

KOTAMOBAGU- Setelah resmi mengeluarkan surat pemberitahuan hasil penilaian administrasi untuk seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Kotamobagu, Panitia Seleksi (Pansel) kembali mengeluarkan pemberitahuan tentang tata cara dan jadwal pelaksanaan penulisan makalah, presentasi makalah dan wawancara, nomor 07/Pansel-KK/VIII/2019.

Di dalam surat pemberitahuan yang ditandatangani oleh Ketua Pansel, Sande Dodo ini juga menegaskan jika peserta yang tidak mengikuti tahapan penulisan makalah, presentasi makalah dan wawancara, akan dinyatakan gugur.

“Jika tidak ikut pada tahapan yang disebutkan, maka sudah tidak bisa melanjutkan ke tahap berikutnya untuk seleksi,” kata staf Pansel JPT Pratama Kotamobagu, Dedy Afandy Iman, Kamis (22/08/2019).

Berikut isi surat pemberitahuan tata cara dan jadwal penulisan makalah hingga wawancara.

Penulisan makalah, presentasi makalah dan wawancara.

1. tema penulisan makalah disesuaikan dengan Renstra 2019-2023 OPD yang dilamar.

2. Isu-isu terkini terkait dengan Renstra 2019-2023.

3. Peserta membuat makalah sesuai dengan Renstra 2019-2023, sekarang ukurangnya 3 halaman dan paling banyak 5 halaman.

4. Peserta membuat makalah Power Point Renstra 2019-2023 sekurang-kurangnya 5 slide dan paling banyak 10 slide.

5. Setiap peserta membuat makalah dan Power Point serta mengikuti wawancara sebanyak jumlah jabatan yang dilamar.

6. Penulisan makalah dilakukan dengan tulisan tangan.

7. Bahan presentasi dalam bentuk Power Point (softcopy) wajib disampaikan kepada panitia paling lambat 1 jam sebelum wawnacara dimulai.

8. Setiap peserta pada saat penulisan makalah memakai pakaian bebas rapih dan pada saat wawancara wajib menggunakan PSL.

9. Sistematika penulisan makalah sekurang-kurangnya meliputi, pendahuluan, permasalahan dan isu-isu strategis, rencana program kegiatan dan pendanaan dan kinerja penyelenggaraan yang akan dicapai.

10. Waktu penulisan makalah setiap jabatan yang dilamar 2 jam, waktu presentasi makalah 10 menit, dan wawancara 25 menit.

11. Bagi pelamar yang tidak mengikuti penulisan makalah sesuai dengan jabatan yang dilamar tidak dapat mengikuti tahapan berikutnya dan dinyatakan gugur pada jabatan yang dilamar.

12. Panitia wajib menggunakan pakaian batik.

13. Peserta wajib membawa laptop, flash disc, alat tulis (pensil, ballpoint)

Jadwal Pelaksanaan
1. Penulisan makalah akan dilaksanakan di Kantor Regional XI BKN Manado, Sabtu, 24 Agustus 2019, pukul 07.30 Wita sampai dengan selesai (peserta wajib hadir 15 menit sebelum pelaksanaan kegiatan).
Pakaian bebas rapih

2. Presentasi makalah dan wawancara di kantor Regional XI BKN Manado, pada hari Sabtu, 24 Agustus 2019 sampai Senin 26 Agustus, pukul 08.00 wita sampai dengan selesai. Pakaian PSL.