BAGIKAN

KOTAMOBAGU –  Tim Terpadu Pemerintah Kota (Pemkot) melakukan inspeksi mendadak di pusat perbelanjaan, Kamis (19/3/20). Sidak itu dilakukan sebagai tindak lanjut atas keluhan masyarakat mengenai kenaikan harga gula pasir.

“Kita turun hari ini untuk menghindari kesimpangsiuran informasi mengenai harga gula pasir. Hasil pantauan kami di sejumlah pertokoan dan swalayan, memang ada kenaikan dan ini terjadi secara nasional,” kata Kepala Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan Dinas Ketahanan Pangan (DKP), Ashar Kulo.

Meski ada kenaikan harga, namun ketersediaan gula pasir masih cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Oleh karena itu, ia mengimbau masyarakat untuk tidak kuatir soal ketersediaan stok gula pasir dan tak perlu berbelanja berlebihan.

“Tadi kita turun di beberapa toko, dan stoknya cukup banyak. Di tiap toko menyiapkan 50 ton dan ada juga yang 30 ton. Jadi untuk stok masih tetap aman. Untuk harganya memang ada kenaikan dari 12 ribu per kilo jadi 17 ribu per kilo,” ujarnya.

Selain sidak soal ketersediaan dan pergerakan harga bahan pokok, Tim Terpadu juga turun ke apotik terkait ketersediaan masker dan hand sanitize