BAGIKAN

KOTAMOBAGU- Berbeda dengan penerimaan CPNS tahun 2018 lalu, rekrutmen tahun 2019 ini, pendaftar CPNS di Kotamobagu terbilang minim.

Padahal, penutupan pemasukan berkas CPNS tinggal 4 hari lagi. Hanya dua formasi yang dibuka di Kotamobagu, yakni Tenaga Kesehatan dan Tenaga Teknis.

Menurut Kepala Sub Bidang Pengadaan dan Pemberhentian Alfi Syahrin Rusman, hingga sepekan pasca dibuka, pendaftar baru berjumlah 347 orang.

“Kemungkinan para pendaftar nanti akan membludak pada tiga hari terakhir sebelum penutupan pada tanggal 24 November 2019 nanti,” ungkap Alfi.

Dia pun menerangkan, dari 347 pendaftar tersebut terdiri dari formasi kesehatan sebanyak 260 orang dan formasi teknis 87 orang.

“Tapi, yang sudah menyerahkan berkas hingga kemarin baru 46 orang yang terdiri dari kesehatan sebanyak 29 orang dan teknis sebanyak 17 orang,” terang Alfi.

Dirinya menghimbau agar para pelamar untuk meneliti kembali berkas kelengkapan sebelum mendaftar secara online.

“Belajarlah dari pengalaman penerimaan CPNS tahun lalu, jangan malu untuk bertanya dan jika perlu datang konsultasi di sekretariat penerimaan CPNS di kantor BKPP Kota Kotamobagu,” imbuhnya.