BAGIKAN

KOTAMOBAGU- Pertumbuhan tenaga kerja Kotamobagu mengalami pergerakan yang positif dari tahun ke tahun. Hal ini membuat Pemerintah Kotamobagu terus berupaya meningkatkan produktivitas kompetensi tenaga kerja yang ada.

Salah satu dari upaya tersebut, Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dispernaker) memberikan sarana pelatihan bagi pelaku usah di Kotamobagu.

Sebanyak 40 pelaku usaha diberikan bimbingan dan pelatihan penunjang produktivitas tersebut di kantor Dispernaker, Rabu (24/7/2019) kemarin.

Kepala Dispernaker, Sarida Mokoginta melalui Kepala Bidang Tenaga Kerja, Idris Amparodo mengatakan, dengan upaya tersebut diharapakan mampu mendorong tenaga kerja atau pelaku usaha dapat lebih berkembang.

“Para peserta bisa memanfaatkan momentum yang sangat baik ini untuk meningkatkan kompetensi dan produktivitas kerja,” kata Idris.

“Selain diberikan teori dari Dispernaker, juga akan ada kunjungan pada salah satu industri kecil dan diakhir pelatihan nanti peserta akan memberikan presentasi yang dibagi per kelompok,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Seksi Pelatihan Dan Produktivitas Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Sulut, Purwanto berharap dengan adanya pelatihan tersebut,  nantinya seluruh peserta bisa menerapkan ilmu yang didapat sehingga miliki kemampuan meningkatkan produktivitas serta memiliki inovasi dalam ber wirausaha.

“Dengan bekal ilmu yang didapat dari para instruktur yang profesional dibidangnya, kedepan bisa meningkatkan produktivitas dan daya saing, sehingga dapat menciptakan lapangan kerja baru,” katanya.