warning pedagang
Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kotamobagu, Herman Arai

KOTAMOBAGU – Pasar kuliner yang berlokasi di eks RSUD Datoe Binangkang Kotamobagu, tidak lama lagi akan difungsikan untuk tempat berjualan para pedagang.

Menurut Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop-UKM), Herman Aray melalui Kepala Bidang Perdagangan, Apri Djunaidi Paputungan, pihaknya akan melakukan pertemuan bersama para pedagang kuliner yang bakal menempati lokasi dan fasilitas di pusat kuliner Kotamobagu.

”Kita akan agendakan pertemuan dengan pedagang bersama dengan instansi terkait untuk membahas proses persiapan pemanfaatan lahan lokasi pusat kuliner,” ujar Apri.

Dijelaskannya, ada sejumlah fasilitas di lokasi tersebut yang perlu dibahas, diantaranya air, listrik dan pembuatan paving blok untuk kenyamanan pedagang dan pembeli.

“Kita minta aspirasi dari para pedagang nanti. Kemudian pertemuan akan dikoordinasikan dengan Dinas PUPR dan Bappelitbangda,” jelasnya.

Alokasi anggaran untuk beberapa fasilitas, nantinya juga akan dibahas dalam pertemuan nanti.

“Kita lihat nanti apakah masuk dalam APBD perubahan atau regular. Karena ini juga masuk dalam pemulihan ekonomi dimasa pandemi covid-19,” pungkasnya.