BAGIKAN

KOTAMOBAGU – Kepala Bidang Pelayanan Promosi SDK, Dinkes Kotamobagu, Taufan Simbala, mengatakan, penerapan system rujukan melalui online terus dioptimalkan dan dikembangkan, guna memberikan pelayanan prima bagi masyarakat.

“Sistem ini dapat mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan. Sehingga kami berupaya agar kesiapan penerapan program berbasis informasi dan teknologi ini bisa terus dikembangkan,” katanya.

Untuk bisa merujuk, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) setempat tinggal mengisi aplikasi khusus. “Jadi saat pasien tiba di Rumah Sakit, sudah ada segala persiapan dan dokter yang akan langsunmg menangani pasien. Tidak harus antri dan menggunakan metode manual lagi,” jelasnya.

Dirinya berharap, program ini berjalan baik dan benar-benar bisa membantu masyarakat mempercepat mendapat akses pelayanan kesehatan.

“Insya Allah, kita hanya bisa berupaya memberikan yang terbaik. Semoag memang berdampak langsung kepada masyarakat, biar tidak ada lagi kasus-kasus pasien terlambat ditangani,” pungkasnya.