KOTAMOBAGU – Puluhan Masyarakat Kotamobagu dari seluruh Kelurahan Kota Kotamobagu mengikuti Sosialisasi Penyuluhan pencegahan dan penanggulangan bencana kebakaran yang diselenggarakan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kotamobagu di halaman kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kotamobagu. Kamis, (12/11/2020).

Kegiatan tersebut melibatkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotamobagu dan di ikuti oleh peserta 5 orang setiap kelurahan yang ada di Kotamobagu.

Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran (Damkar) Erwin Sugeha menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan agar masyarakat Kotamobagu mengetahui langkah pencegahan awal ketika terjadi kebakaran.

“Kegiatan ini dihadiri oleh unsur masyarakat. Kita menyurati ke setiap kelurahan meminta 5 orang setiap kelurahan untuk mengikuti penyuluhan ini. Selain materi,ada juga nanti kita lakukan simulasi untuk penanganan kebocoran tabung LPG,” ujar Erwin

Dengan dilaksanakannya sosialisasi Penyuluhan pencegahan dan penanggulangan bencana kebakaran ini,Erwin Sugeha berharap agar masyarakat paham akan bahaya kebakaran sehingga setiap waktu selalu waspada.

“Ketika meninggalkan rumah,pastikan semua peralatan listrik dan kompor dalam keadaan Off. Apabila terjadi kebakaran segera hubungi Call Centre Posko pemadam kebakaran di nomor 0434 25111,” kata Erwin