KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara meninjau langsung kesiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di yang tersebar di Empat Kecamatan se-Kotamobagu, Selasa (08/12/2020).

Peninjauan dimulai dari Kelurahan Molinow, Kecamatan Kotamobagu Barat. Desa Poyowa Besar I, Kecamatan Kotamobagu Selatan. Desa Kobo Kecil, Kecamatan Kotamobagu Timur dan berakhir di Kelurahan Genggulang, Kecamatan Kotamobagu Utara.

Walikota mengatakan, tujuannya meninjau kesiapan pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur besok, terutama kesiapan TPS, penyelenggara dan logistik.

Selain itu, memastikan penerapan protokol kesehatan di TPS dilakukan dengan sebaik-baiknya, terutama logistik yg diperlukan untuk menunjang penerapan prokes. (tempat cuci tangan, alat pengukur suhu tubuh, hand sanitizer, sarung tangan, dll, hingga kesiapan bilik khusus bagi pemilih yg suhu tubuhnya di atas batas normal)

“Tadi kita bersama Muspida dan penyelenggara memantau kesiapan TPS dan lokasinya. Dan Alhamdulillah semua mengikuti protokol dan undangannya pun sama tetap sesuai prokes,” kata Tatong

Dalam kesempatan itu, Wali Kota mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dengan datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya dan tidak Golput.

“Jangan takut dengan Covid-19, karena protokol yang diterapkan oleh penyelenggara itu mulai dari sarung tangan sudah sesuai. Sehingga diharapkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan ketika berada di TPS dengan menerapkan CobLang (coblos pulang),” ujar Walikota