KOTAMOBAGU – Pelaksanaan latihan dasar (latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kotamobagu formasi tahun 2018 akan dilanjutkan pada Senin, 14 September 2018, di gedung Yadika, Desa Kopandakan II, Kabupaten Bolmong.

Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, selain menerapkan protokol kesehatan pelaksanaan latsar, para peserta yang berasal dari luar Kotamobagu juga dilarang untuk pulang kampung.

“Bagi peserta yang berasal dari daerah lain, tidak diizinkan untuk pulang sebelum latsar selesai dilaksanakan,” tegas Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu, Sarida Mokoginta, saat memimpin apel di Lapangan Kotamobagu, Rabu, (9/9/2020).

Menurut Sarida, kelanjutan latsar ini akan menerapkan protokol kesehatan berdasarkan hasil rapat dan rekomendasi Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona, Covid-19.

“Kita mengantisipasi segala kemungkinan akan penyebaran Covid-19. Sehingga itu, diharpakan agar para peserta latsar dapat mengikuti arahan dan imbauan pemerintah untuk menjaga kesehatan,” pungkasnya.