BAGIKAN

KOTAMOBAGU- Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu, Marham Anas Tungkagi, menghadiri sekaligus membuka langsung event Drag Race, di Desa Poyowa Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Jumat (21/2/2020).

Kegiatan yang digagas oleh Muda Charaka ini, dalam rangka untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) berdirinya Muda Charaka ke 32, sekaligus dalam rangka menatap Kejuaraan Nasional (Kejurnas).

Usai membuka secara resmi kegiatan tersebut, Kepala Dispora, Marham Anas Tungkagi menyampaikan ucapan terima kasih dan sangat mensuport atas digelarnya event ini.

“Ini juga sebagai bentuk peningkatan prestasi bagi generasi muda Kotamobagu. Nah, yang terpenting tentunya animo masyarakat yang begitu antusias dalam menyambut event ini. Apalagi, ini juga bekerjasama dengan UPTD pajak Kotamobagu yang turut mensuport sekaligus mensosialisasikan akan taat bayar pajak bagi kendaraan,” ujar Anas.

Mantan Kepala Bagian Tata Pemerintahan ini juga berharap, dengan adanya sosialisasi taat bayar pajak kendaraan, akan mendorong peningkatan kesejahteraan dan pembangunan di Kotamboagu melalui bagi hasil pajak.

“Saya berharap dengan adanya event ini dapat mendorong masyarakat akan taat membayar pajak. Pun bagi para pembalap agar menjunjung tinggi jiwa sportifitas,” jelas Anas.

Sementara, salah satu jajaran pengurus IMI dan kalangan otomotif berharap agar kedepannya di Kotamobagu akan memiliki Venue (gelanggang) bagi event-event seperti ini.

“Agar generasi muda dapat menyalurkan minat dan bakat mereka ditempat yang refresentatif. Mudah-mudahan, kedepan akan ada gelanggang yang merupakan aset daerah seperti di Gelora Ambang. Hal ini juga untuk menunjang Pendapatan Asli Daerah (PAD),” pungkasnya.