BAGIKAN

KOTAMOBAGU –Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu terus berupaya mengembangkan seluruh potensi yang ada di wilayahnya. Diantaranya sektor perikanan. Sejumlah kelompok budidaya ikan, akan diberikan bantuan stimulan berupa fasilitas dan benih ikan, tahun ini.

Kepala Dinas Peternakan dan Pertanian (Dispertanak) Kota Kotamobagu melalui Kepala Bidang (Kabid) Perikanan Prisilia Mokodompit, menjelaskan, bantuan tersebut disalurkan kepada 20 Kelompok.

“Bantuan ini sebagai upaya pemerintah untuk memajukan sektor perikanan di Kotamobagu, yang juga bertujuan meningkatkan taraf ekonomi seluruh anggota kelompok budidaya ikan,” jelasnya.

Ia mengatakan, sumber pembiayaannya terdiri dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kotamobagu tahun 2020.

“15 Kelompok dari DAK dan 5 kelompok dari ABPD. Bantuannya berupa bibit ikan Lele, ikan Mas dan Ikan Nila, termasuk juga untuk perawatan kolam, fasilitas perikanan lainnya dan pakan,” katanya.

“Untuk bantuan melalui APBD disalurkan triwulan pertama ini, yang dari DAK nanti di triwulan tiga. Harapan kami, bantuan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh penerima bantuan,” pungkasnya