KOTAMOBAGU – Bogor Karate Open, BKO VII 2020, Series Virtual Kata Championship, yang digelar pekan lalu membawa nama Kotamobagu patut diperhitungkan di kanca olahraga Nasional.

Turnamen yang diikuti oleh 21 perguruan karate se-Indonesia ini, Kotamobagu mampu meraih 7 medali emas dan 3 medali perunggu yang dipersembahkan oleh atlet karate Kotamobagu besutan Inkanas (Institut Karate Do Nasional) beraliran Shotokan.

“Alhamdulillah, atlet Kotamobagu mampu meraih medali di kejuaraan Nasional ini. Pemerintah Kotamobagu memberikan apresiasi setinggi-tingginya dan ucapan selamat atas prestasi yang diraih. Kita berharap, prestasi ini akan terus dipertahankan,” ucap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu, Marham Anas Tungkagi.

Lanjutnya, hadiah dan medali telah diserahkan langsung ke para atlet peraih medali. “Kemarin medali telah diserahkan langsung ke para atlet,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Olahraga, Dispora Kotamobagu, Hendra Mokoagow mengatakan, pelaksanaan kegiatan tersebut digelar di gedung Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotamobagu.

“Kegiatan ini diikuti oleh 20an atlet karate Kotamobagu yang dilaksanakan di Gedung KONI, tanggal 4 hingga 5 Agustus 2020 melalui virtual,” ujar Hendra.

Berikut daftar nama atlet Karate Kotamobagu peraih medali

Medali Emas
1. Zaskia Putri Sulurante (Dua Medali Emas)
2. Ratu A. Balqis Montol
3. Moh. Revanlee Makalalag
4. Willklyf Alinskie Paundu
5. Atala Arka S. Madjid
6. Rafka Alvaro Djaiman

Medali Perunggu
1. Ratu Balqis Montol
2. Cahaya F.A. Damopolii
3. Nijam Fatih