BAGIKAN

KOTAMOBAGU- Desa Bilalang 1 kembali menorehkan prestasi. Kali ini, lomba desa yang digelar oleh Kecamatan Kotamobagu Utara menempatkan Desa Bilalang 1 sebagai juara 1 dan berhak mendapatkan tropi, serta uang Rp5.000.000.

Kepala Desa Bilalang 1, Badaria A Mokoginta mengaku bahwa diraihnya prestasi tersebut murni karena kerja sama elemen masyarakat di desa penghasil kopi organik tersebut.

“Kemenangan Desa Bilalang Satu dalam lomba desa ini merupakan kemenangan seluruh masyarakat. Soalnya, yang dinilai dalam lomba desa adalah kerapian administrasi, baik Pemdes, TP PKK, perangkat desa hingga kebersihan lingkungan masyarakat,” ungkap Badaria.

Selanjutnya, Desa Bilalang 1 akan menjadi wakil dari Kecamatan Kotamobagu Utara untuk bertanding di lomba desa tingkat kecamatan. Badaria menegaskan, pihaknya sangat siap dan optimis meraih juara kembali.

“Kami optimis, dan saya selaku kepala desa meminta masyarakat agar tetap menjaga kebersihan karena itu merupakan poin penting dalam lomba desa ini,” pungkas Badaria.

Sementara itu, Camat Kotamobagu Utara, Ariono Potabuga menegaskan bahwa lomba desa yang digelar merupakan momen untuk meningkatkan kepatuhan administrasi oleh pemerintah desa, baik itu perencanaan hingga pelaporan.

“Kami berharap, Pemdes di Kecamatan Kotamobagu Utara bisa meningkatkan lagi kemampuan penyusunan perencanaan, hingga pelaporan keuangan. Tak kalah pentingnya lagi adalah kebersihan,” pungkas Ariono. **