KOTAMOBAGU- Momen bulan Ramadan, banyak dimanfaatkan untuk berbagi berkah bagi sesama. Ada yang membagikan takjil bagi yang berpuasa, menyantuni anak yatim piatu di Panti Asuhan hingga bersedekah bagi warga kurang mampu.

Tak hanya pemerintah, komunitas dan masyarakat yang giat melakukan hal tersebut. Institusi Polisi Republik Indonesia (Polri) pun tak ketinggalan melakukan kegiatan sosial di bulan yang penuh berkah ini.

Seperti yang dilakukan oleh anggota ZAZG Polri Polres Kotamobagu, Polda Sulut, angkatan 2004-1.

Dipimpin langsung Ketua ZAZG Bogani Kotamobagu, Bripka Zainal Nuriadin, Kanit Reskrim Polsek Bolaang, mereka menyantuni warga kurang mampu yang tersebar di sejumlah desa di Kotamobagu.

“Alhamdulillah, kami dari ZAZG Polri Polres Kotamobagu, angkatan 2004-1, berinisiatif untuk berbagi berkah di bulan Ramadan ini. Semoga dengan apa yang kita niatkan dan lakukan, mendapat ridha Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Zainal.

Sementara itu, salah satu anggota ZAZG Polri Polres Kotamobagu, angkatan 2004-1, Bripka Bambang Makalalag menyebutkan, bantuan yang diberikan berupa sembako.

“Bantuan ini berupa sembako. Diantaranya, beras, minyak kelapa, susu, gula pasir, teh dan mi instan,” ujar anggota Satlantas Polres Kotamobagu ini.

Ia menambahkan, agenda tersebut rutin dilakukan setiap bulan Ramadan.

“Semuanya karena berharap ridha dan pahala dari Allah SWT. Juga, bersedekah ini adalah kewajiban kita semua. Tak hanya di bulan Ramadan, tapi di setiap waktu, ketika kita mendapat kelebihan rejeki, kita sisihkan untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ucapnya.

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kotamobagu, Ustaz Rusdin Bonde, mengapresiasi kegiatan sosial ZAZG Polri Polres Kotamobagu. Menurut Rusdin, kegiatan seperti itu, sangat membantu masyarakat yang membutuhkan uluran tangan.

“Masya Allah, Alhamdulilah. Semoga kawan-kawan Polri khususnya yang tergabung di ZAZG Polri Polres Kotamobagu ini, senantiasa mendapat rahmat dan berkah dari Allah SWT,” ucap Rusdin.