BAGIKAN

KOTAMOBAGU – Bawaslu Kotamobagu menggelar  kegiatan sosialisasi Pengawasan Tahapan Pemilihan Umum Partisipatif bagi Media Massa tahun 2019, bertempat di Hotel Sutanraja Kotamobagu.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pimpinan Bawaslu Sulut Supriyadi Panggelu, ketua Bawaslu Kotamobagu Musly Mokoginta, pimpinan Bawaslu Kotamobagu Ivan Tandayu serta puluhan awak media massa baik cetak maupun elektronik, yang keseharian melakukan peliputan di wilayah Kota Kotamobagu.

Ketua Bawaslu Musly Mokoginta mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi atas peran media massa ketika tahapan Pemilu tahun 2019. Dimana, dengan adanya kritik dan saran dari media lewat pemberitaan, dapat menjadi satu motivasi dan semangat Bawaslu Kotamobagu untuk lebih meningkatkan kinerja dalam pengawasan, selama tahapan Pemilu 2019 hingga selesai, demi terciptanya Pemilu jujur, bermartabat dan beritegritas.

“Kinerja Bawaslu dalam pengawasan tidak lepas dari peran media yang turut mengawasi lembaga dalam melaksanakan tugas dan fungsi. Kritik membangun yang selama ini dilakukan oleh media, memperkuat kinerja Bawaslu,” kata Musly.

Sementara itu, Pimpinan Bawaslu Sulut Supriyadi Panggelu menyampaikan, evaluasi pengawasan yang dilakukan Bawaslu, menjadi barometer menghadapi Pilkada di tahun 2020 mendatang.

Selain itu, Bawaslu berharap sinegritas dengan media massa baik itu media cetak/elektronik dapat terjalin dengan baik, guna menghadapi tahapan Pilkada tahun 2020, yang akan dimulai pada bulan September 2019 nanti.