anggaran pemeliharaan jalan
Kepala Dinas PU Kotamobagu, Sande Dodo

KOTAMOBAGU- Usai dilantik sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu oleh Wali Kota Tatong Bara, Senin (10/06/2019), Sande Dodo langsung menyusun target kerja perdananya.

Sekda sekaligus Plt Kepala Dinas PUPR ini mengatakan, usai dilantik dirinya akan langsung menyelesaikan examplane yang telah ditandatangani oleh Wali Kota, dengan jangka waktu Dua bulan kedepan.

Apalagi lanjut Sande, Kotamobagu sudah Enam kali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, tentang pengelolaan keuangan daerah Kotamobagu. Sehingga itu, berbagai kekurangan akan segera dituntaskan.

“Tadi sudah disampaikan Ibu Wali Kota pada sambuan beliau, bahwa Kotamobagu bahwa setelah opini BPK Enam kali WTP, sekarang ada examplane yang audah ditandatangani beliau yang harus diselesaikan. Nah, itu yang kami targetkan selesai dalam waktu Dua bulan,” ujar Sande.

Ia menjelaskan, untuk memaksimalkan terget examplane, dirinya sudah mengatur formasi kerja yang melibatkan seluruh Asisten.

“Kami bagi tugas ini. Dibagi di Tiga keasistenan. Masing-masing kan membawahi dinas badan. Mereka itu ikut menelususi, dibantu oleh staf ahli. Namun kita lihat kesesuaiannya terlebih dahulu, ini yang berkolaborasi menelusuri examplane. Saya yakin akan maksimal, agar tahun 2020 sudah di angka 0. Itu antara neraca aset dan neraca keuangan,” ujarnya.

Ia mencontohkan, kesesuaian mulai dari neraca keuangan hingga peralatan harus berada di angka yang sama.

“Misalnya necara keuangan 10 miliar, peralatan 10 miliar juga yang ada. Yang terjadi sekarang kan 10 miliar neraca keuangan, pengeluaran dan pembiayaan, tetapi aset cuma ada 8 miliar yang ada. Nah 2 miliar ini yang kita kejar, kita cari,” jelasnya.