KOTAMOBAGU – Langkah Pemkot Kotamobagu untuk mewaspadai penyebaran covid-19 di daerahnya terus ditingkatkan menyusul bertambahnya kasus covid di daerah itu.

Bahkan, dalam pelaksanaan upacara untuk peringatan HUT Provinsi Sulut, yang dirangkaikan dengan Apel Korpri dan juga peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) oleh Pemkot Kotamobagu, Rabu (23/09/2020) pagi tadi, jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan mengikuti kegiatan tersebut, harus melewati terlebih dahulu para petugas kesehatan dari Puskemas Gogagoman yang telah siap dengan alat pengukur suhu tubuh.

Jadi sudah ada tim kesehatan yang melakukan pengukuran suhu tubuh ke ASN juga Tenaga Harian Lepas (THL), yang akan mengikuti kegiatan itu. Dimana, hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan covid-19 di daerah ini,” ujar Kasubah TU Puskesmas Gogagoman Ria Mokoagow SKM.

Ria mengatakan, ketika didapati ada ASN maupun THL yang dalam kondisi demam, dengan suhu tubuh diatas 38 derajat Celsius, maka pihaknya akan langsug megarahkan untuk dilakukan pemeriksaan ke RSUD Kotamobagu.

“Namun syukurlah, seluruh ASN dan THL yang diperiksa suhu tubuh mereka hari ini, semuanya normal dan tidak menunjukkan adanya gejala demam,” tambahnya.

Diketahui, para tim medis yang berasa dari Puskesmas Kelurahan Gogagoman tersebut, dalam memeriksa sekuruh ASN menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.Selain itu, terinformasi kalau 1 unit ambulance juga disiagakan selama pelaksanaan kegiatan tersebut berlangsung pagi tadi.