BAGIKAN

KOTAMOBAGU –Aplikasi Masjid Pobundayan milik Kelurahan Pobundayan, Kecamatan Kotamobagu Selatan menjadi peserta pertama lomba Inovative Government Award (IGA) Tahun2020 kategori umum.

Dilansir dari laman Bolmora.com, Arpan Parutang, S.Si. ME, sebagai pengusul inovasi tersebut menjelaskan, inovasi ini berbentuk sistem informasi yang dirancang oleh tim IT panitia pengumpulan dana pengembangan lahan masjid Al-Hidayah Kelurahan Pobundayan.

“Hal ini didasari sebagai bentuk transparansi dan akuntabilitas kepada publik yang telah mengumpulkan dananya untuk pengembangan masjid. Aplikasi ini juga berfungsi sebagai media warga untuk mendapatkan informasi donasi, aktivitas pembangunan masjid dan dokumentasi kegiatan,” jelas Arpan, Selasa (25/2/2020).

Sementara itu, Kepala Bidang Litbang Fenty Dilasandi Mifta, SP. menyambut baik bentuk inovasi yang dimasukan oleh Kelurahan Pobundayan karena menjadi peserta pertama pada kategori umum Lomba IGA Kotamobagu 2020.

“Ini menjadi tanda bahwa masyarakat Kotamobagu siap bersinergi dengan pemerintah untuk memajukan daerah yang sama-sama kita cintai melalui ide dan gagasan yang inovatif,” ujar Fenty.