BAGIKAN

KOTAMOBAGU- Aplikasi Informasi Harga Pasar akan segera diluncurkan oleh Pemerintah Kotamobagu melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo).

Dengan aplikasi ini, masyarakat bisa mengetahui harga sembako sebanyak 48 komoditi tanpa harus ke pasar atau supermarket.

Kepala Diskominfo Kotamobagu, Ahmad Yani Umar mengatakan, aplikasi ini nantinya akan dikelola oleh Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) dan Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperdagkop-UKM) Kota Kotamobagu.

“Nanti kita akan ambil perbandingan harga dari pasar serasi, pasar 23 maret dan pasar poyowa kecil juga supermarket yang ada di Kotamobagu,” sebutnya.

Lanjut Yani, setiap hari harga sembako akan di update. Dia juga menambahkan, aplikasi yang sudah rampung hingga 80 persen ini direncanakan diberi nama “Habar In Pasar” yang diambil dari bahasa Mongondow yang artinya Kabar Pasar.

“Nama ini akan diajukan ke wali kota untuk persetujuan. Kita tinggal melakukan satu pertemuan dengan instansi terkait baru aplikasi ini akan di launching,” tutup Yani.