BAGIKAN

KOTAMOBAGU – Keseriusan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, bentukan Pemerintah Kotamobagu yang melibatkan unsur TNI dan Polri, sangat maksimal.

Tak hanya Tim Gugus Tugas, kesadaran masyarakat akan imbauan dan instruksi pemerintah dalam penanganan virus Corona berdampak positif terhadap penanganan virus mematikan ini.

Hal itu terlihat dari menurunnya angka Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Pandemi Corona Virus.

“Sebelumnya untuk PDP ada 2 orang, namun saat ini tinggal 1 orang karena 1 orang lainya dinyatakan sembuh. Sementara untuk ODP yang sebelumnya berjumlah 109 orang saat ini berkurang menjadi 100 orang,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu, dr Tanty Korompot.

Ia menyebut, Pasien Dalam Pengawasan atau PDP yang telah dinyatakan sembuh merupakan warga Kelurahan Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

“Saru orang yang berstatus PDP saat ini masih dalam isolasi yakni warga Kelurahan Matali. Semoga hasilnya negatif,” sebut Tanty.

Ia berharap, masyarakat dapat lebih maksimal dalam melakukan upaya pencegahan secara mandiri serta selalu mengikuti imbauan pemerintah.

“Hindari kerumunan orang karena kita tidak tahu dari mana virus itu akan menjangkit. Dan tetap menjaga kesehatan badan dengan mengkonsumsi makanan berserat dan bergizi, selalu mencuci tangan, dan menggunakan masker,” imbaunya.