KOTAMOBAGU- Siapa yang tak kenal Djelantik Mokodompit dan Wahid Makalalag (DeWa). Dua tokoh politik Bolmong Raya ini, pernah berpasangan pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) tahun 2006 melawan rival politiknya, Marlina Moha Siahaan (MMS) dan Sehan Mokoapa Mokoagow (SMM).

Pantauan Portalmongondow.com, kedua tokoh ini asyik bersantai, bercengkrama sambil menyeruput kopi di sebuah pondok restoran Lembah Bening yang terletak di Kelurahan Sinindian, Kecamatan Kotamobagu Timur, Senin (19/08/2019).

Meski keduanya sibuk dengan aktifitas masing-masing, Djelantik Mokodompit setelah menjabat Wali Kota Kotamobagu periode 2009 – 2013, melanjutkan karir politiknya di gedung DPRD Kotamobagu setelah kalah mempertahankan kursi petahana pada Pilwako Kotamobagu periode 2013 – 2017, sementara Wahid Makalalag, sempat menjabat Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bolmong, dan kini fokus pada bisnis dan bertani, namun keduanya masih meluangkan waktu untuk bertemu sekadar bersilaturahmi dan berdiskusi.

“Kebetulan saya sedang ada agenda sosialisasi produk hukum Ranperda tentang Ripda di Lembah Bening, saat istirahat makan siang, saya sempatkan duduk berbincang hangat sambil bersilaturahmi dengan kawan saya Pak Wahid,” kata Djelantik.