Pelaksanaan seleksi SKD bebrapa waktu lalu di Kota Kotamobagu.

KOTAMOBAGU- Kabar gembira bagi masyarakat Kotamobagu. Pasalnya, Pemerintah Kotamobagu melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), mulai melakukan penyusunan formasi dan jumlah kebutuhan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2019.

Hal itu dilakukan, setelah Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengumumkan, akan ada sekitar 254.173 lowongan CPNS, sesuai dengan keputusan Menteri Pedayagunaan Aparatur Sipil Negara Reformasi Birokrasi (MenPan-RB), Nomor 12 tahun 2019, tentang kebutuhan pegawai ASN secara nasional.

“Kami sedang melakukan proses pengusulan ke pemerintah pusat, soal kebutuhan formasi CPNS Kotamobagu,” ujar Kepala Sub Bidang Pengadaan dan Pemberhentian ASN, BKPP Kotamobagu, Alfi Syahrin.

Kata Alfi, pengusulan akan disesuaikan dengan surat edaran MenPan-RB. Dimana, usulan kebutuhan berdasarkan peta jabatan yang telah ditetapkan oleh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK).

“Jumlahnya 606 jumlah kuota CPNS yang akan kita usulkan. Semoga bisa diakomodir semuanya agar kebutuhan kita bisa terisi semuanya,” kata Alfi.